gambar

Khasiat dari Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dari Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

Apa itu Belimbing?
Buah Belimbing atau yang bahasa inggrisnya Star Fruit tentu saja sudah kita kenal, buah ini mempunyai ciri khas di sisi buahnya yang tidak rata, seperti Bintang.

Seperti apa Rasanya dan Mengandung apa saja?
Rasa buah tersebut manis bercampur dengan sedikit asam, mengandung banyak air dan sangat menyegarkan. Buah belimbing juga juga kaya dengan serat dan gizi. Kandungan vit A dan C yang terkandung di buah tersebut merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.

Bermanfaat untuk apa Buah Belimbing itu?
Pada buah belimbing juga terdapat pektin. Pektin ini berfungsi untuk mencegah kolestrol, hepatitis, penyakit pengerasan hati, dan asam empedu. Seratnya pun bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan. Maka dari itu buah belimbing sangat di sarankan di konsumsi bagi para penderita penyakit hipertensi.

Buah belimbing juga mampu meredakan berbagai macam penyakit, seperti diabetes, kolesterol, batuk, radang tenggorokan dan demam. Karena kandungan vitamin C nya sangat tinggi, buah belimbing juga di percaya sebagai obat kanker.

Bunga dari buah belimbing yang berwarna keunguan di percaya berkhasiat untuk mengobati penyakit malaria. Daunnya bermanfaat untuk mengobati sakit maag, melancarkan air seni, hipertensi dan penyakit bisul.

Bahkan, akar dari pohon belimbing ini dapat mengobati penyakit rematik loh!. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari belimbing, selain untuk kesehatan buahnya juga enak untuk di konsumsi. Pohonnya pun dapat di manfaatkan sebagai tanaman untuk pekarangan rumah.

Buah belimbing juga dapat mengatasi Jerawat karena buah belimbing kaya sekali dengan vitamin C. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu, tumbuk buah belimbing secukupnya sampai halus dan di campur dengan air garam, lalu di oleskan pada bagian muka yang berjerawat 3 kali dalam sehari.

Semoga ulasan kali ini tentang buah belimbing dapat bermanfaat.

Terimakasih.